13/12/13: Connecting the Dots of Life

“You can’t connect the dots looking FORWARDS;

You can only connect them looking BACKWARDS”

[Steve Jobs-Founder Apple Inc.]

“Atas kehendak Allah SWT semua ini terwujud, tiada kekuatan

kecuali dengan pertolongan Allah”

(QS. 18: 39)

Image 

             Sebuah catatan singkat tentang apa apa yang telah dialami selama 2013. Hanya satu hal tujuan tulisan ini; Menampar diri sekeras-kerasnya atas banyak nikmatNya yg telah terdustakan…. *duh serius amat :p. Intinya, pengen nge list ngapain aja sih tahun 2013 ini, ngerasa a whole year ngapain aja sih… feel nothing. So, ingin kembali menengok ke belakang, melihat apa-apa yg terlupakan, menghubungkan kembali titik titik kehidupan…sebelum tinta kehidupan berakhir… *end of life

                Yeap, aye yg super lemah ini gak bakal sanggup menghitung nikmatNya. So, meski tahun 2013 belum officially berakhir, aye ingin publish setitik dr buih lautan nikmat-Nya. *takbir!

Oiya, berhubung, ulang tahunku tgl. 13 Desember, no. 13 terasa spesial…..hehe. Berikut 13 moment tahun 2013…. check it out….

1. Join Eco-Camp Tzu Chi University, Hualien. Diliput disiarkan di World News, Da Ai TV.

2. Free Liburan Chinese New Year 2013 Hualien. Visit langsung kediaman founder Tzu Chi Foundation.

3. Dapet (tambahan) Government Scholarship *grin

4. Done —–the 1st  Annual International Scholars Conference in Taiwan  (organized by FORMMIT) –go FORMMIT! *highly recommended buat join

5. Lulus S2, MBA! *akhirnya…

6. Dapet S3  Full Scholarship di Taiwan…

7. Ngajar di UT Taiwan- i love sharing…

8. Officially lepas as Representative-Indonesian Student Association plus Vice President-Foreign Student Association di kampus…. *lega!

9. Merasakan Ramadhan di dua musim (Taiwan- Summer, Australia-Winter) *shocked

10. Mbolang ke Melbourne, Victoria,  Australia (sightseeing Victoria, Mt. Buller, tour de masjid, join komunitas, 1st time ngrasain join ’demo’ on the street —Rally for Egypt (R4BIA) all muslim in Melbourne, Victoria, de el el —intinya silaturahim dan expand network lah 😉

11. Bisa renang 😀 *Akhirnya Horayy….

12. One step closer and closer…. *rejeki2-Nya insyaAllah….

13. Birthday 13-12-13 *Spesial 😉

Well, masih H-16 sebelum tahun masehi 2013 berakhir officially :p

Dan tentunya terlalu banyak nikmat yg diberikan (dan yang akan diberikan) oleh Sang Rabb… *insyaAllah…

H-16……

masihkah merasakan deru nafas… heartbeat? Hidup?

Wallahu a’alam bishawab….

Every time, i just wanna say Alhamdulillah…

Every single step, i just wanna get closer and closer with You, Rabb … (dunia dan akhirat) :’)

Image