Beitou Library and Everything in Between

wow…great place buat ‘semedi’ ato disappear ;p

the Shelter

3

Sebagai penikmat buku, saya agak kesal juga terlambat tahu soal perpustakaan publik di Beitou. Apalagi sudah pernah menyinggung soal daerah ini. Maka waktu dini hari tahu satu dari 25 perpustakaan publik tercantik dunia versi situs Flavorwire ini cuma berbeda tujuh halte MRT dan 25 menit waktu perjalanan dari asrama saya, esoknya saya putuskan berkunjung.

Nama resminya cukup panjang, Taipei Public Library Beitou Branch. Ini satu cabang dari jaringan perpustakaan publik yang dikelola pemerintah daerah Taipei. Total ada 56 perpustakaan dan ruang baca publik tersebar di seantero distrik-distrik Taipei, mulai dari Wenshan di paling selatan, sampai Beitou di ujung utara.

Keistimewaan bangunan yang dibuka tahun 2006 ini sudah dimulai dari lokasinya. Ia berada di tengah taman kota seluas enam hektar. Waktu saya datang, ada beberapa anak muda berlatih flute dan orkestra kecil. Ada juga gerombolan orang tua bersantai main catur di bawah pendopo. Tamannya sendiri menurut saya tidak terlalu spesial, hanya…

View original post 797 more words

Leave your message/s :)

