Postpone!! G-Student Story

#eh…

Postpone….

Blog ini sedang tidak aktif dan tidak produktif (sedihnya…)

Alasan apalagi sekarang? -,-

Alasannya….. Alasannya urusan tulis menulis dipindah… uhm…

dipindah… ke dalam proses “creating” something…. (hahaha)

———————————————

 

Baiklah, yuk sembari take a break “creating”, aye cerita sedikit ya (sumber dr salah satu professor di kampus) tentang “Thinking Skill”. Yuks semoga menambah semangat…

 

Begini,

Thinking skill ada tingkatannya =>

Lower order thinking skill => Higher order thinking skill

(Cone of Learning*)

 

 

Lihat cone diatas deh (bukan ice cone loh):

Intinya sih gini, sebagai student jika hanya REMEMBERING maka THINKING SKILL nya low…. (Hanya inget2 materi pelajaran) => celakanya sistem pendidikan yg kita dapat nih banyak mengandalkan skill “remembering” ini. Buanyaaak materi ujiannya, model soalnya hapalan semua. Selesai ujian…lupa deh -,-

 

Jika masuk level pemikiran UNDERSTANDING, maka agak tinggi lah thinking skill nya…

Apalagi yg APPLYING lumayan naik kasta lah thinking skill nya…. (selamat!!!)

 

Yap,

Ini nih 3 posisi teratas dari Thinking Skill:

Analysis, Evaluating, Creating….

 

Nyadar ato tidak orang2 yang jago ANALYSIS dan EVALUATING memang berkategori mempunyai thinking skill yang tinggi (ya iyalah…untuk bisa analysis dan evaluating harus benar-benar sangat memahami (understanding) dan mengerti bagaimana penerapannya (applying)……

 

….apalagi yang telah masuk level CREATING! #WOW…

Creating ‘something’….

 

Bagaimana proses “creating” tuh harus dituntut tahu kebutuhan akan creating tsb,  plus “bahan-bahan” yg harus gunakan untuk creating, dan kontribusi apa yg bisa diberikan dari hasil “creating” tsb, de ..el..el…

(Nah loh puyeng kan baca penjelasanku, hahahaha -,-)

 

Celaka nya, professor ku tsb bilang bahwa sebagai g-student itu HARUS sudah masuk level ANALYSIS, EVALUATING, dan CREATING!

Makanya gak heran g-students di “force” bikin paper-paper, publish…etc dan finalnya adalah bikin THESIS!!! (skripsi, disertasi, etc)

 

Jadi….kalo ada student yg males-malesan bin ogah dan tersiksa bikin yg namanya “CREATING”…. Perlu sangat dipertanyakan status nya sebagai “Student” nya…

 

#plaaaaakkkk

#Berasa ditampar tiba2….

But,

Wait….

I really desire become g-student kok… #eh

 

Ah, sebenarnya aye pribadi gak melulu ributin masalah gelar g-student ato gimana…

Aye pribadi lebih peduli gimana bisa ‘CONTRIBUTING’…

Kita mah hidup sekali….sayang banget gak ngapa-ngapain….

 

Gimana cara kita bisa contributing? Salah satunya adalah dg:

 

CREATING!!!!

 

Creating ‘something’ yang memberikan kontribusi bagi kemajuan….. (titik-titik-isi sendiri sesuai keinginan)

(*hahaha gak usah mulu’2 deh~at least kemajuan bagi diri sendiri =p)

~Creating become nice person, smiling person…. (ato banyak cara-cara sederhana lainnya)

 

Syukur2 bisa berkontribusi bagi kemaslahatan dunia…..

(#Aiiihhhh… maunya 0.0)

 

Jadi gimana nih?

Yuks creating…

I will…you will…we will…

Contributing for the better life ヽ(○´∀`)ノ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

———————————————————————

*The Side-Note:

Ni ceritanya lg take a break nulis-nulis, tp tiba-tiba malah lancar nulis blog! -,-

whats!! 01.00 am-

Saat nya tidur yuk… Jangan sering2 begadang, Rasulullah aja jarang begadang klo gak bnr2 terpaksa , hehe

 

Wan An… Semangat Malam 🙂

#story #studentlife #spam #distraction

———————————————————————–

NB:

*Silahkan dibantah, di opini, di tambahkan… Silahkan komen 😉

*jika salah dan agak error dalam content-isi nya, maklumlah karena nulisnya buat seneng2 (jadi males jg nyari2 teori ‘mendetail’ tentang cone learning, etc). Tulisan ini full pemikiran g-student wanna be yg lagi distraction akut dan nulis buat nyemangatin diri sendiri, hahaha ;D

Advertisements

4 thoughts on “Postpone!! G-Student Story”

Leave your message/s :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s