Postpone!! G-Student Story

#eh…

Postpone….

Blog ini sedang tidak aktif dan tidak produktif (sedihnya…)

Alasan apalagi sekarang? -,-

Alasannya….. Alasannya urusan tulis menulis dipindah… uhm…

dipindah… ke dalam proses “creating” something…. (hahaha)

———————————————

 

Baiklah, yuk sembari take a break “creating”, aye cerita sedikit ya (sumber dr salah satu professor di kampus) tentang “Thinking Skill”. Yuks semoga menambah semangat…

 

Begini,

Thinking skill ada tingkatannya =>

Lower order thinking skill => Higher order thinking skill

(Cone of Learning*)

 

 

Lihat cone diatas deh (bukan ice cone loh):

Intinya sih gini, sebagai student jika hanya REMEMBERING maka THINKING SKILL nya low…. (Hanya inget2 materi pelajaran) => celakanya sistem pendidikan yg kita dapat nih banyak mengandalkan skill “remembering” ini. Buanyaaak materi ujiannya, model soalnya hapalan semua. Selesai ujian…lupa deh -,-

 

Jika masuk level pemikiran UNDERSTANDING, maka agak tinggi lah thinking skill nya…

Apalagi yg APPLYING lumayan naik kasta lah thinking skill nya…. (selamat!!!)

 

Yap,

Ini nih 3 posisi teratas dari Thinking Skill:

Analysis, Evaluating, Creating….

 

Nyadar ato tidak orang2 yang jago ANALYSIS dan EVALUATING memang berkategori mempunyai thinking skill yang tinggi (ya iyalah…untuk bisa analysis dan evaluating harus benar-benar sangat memahami (understanding) dan mengerti bagaimana penerapannya (applying)……

 

….apalagi yang telah masuk level CREATING! #WOW…

Creating ‘something’….

 

Bagaimana proses “creating” tuh harus dituntut tahu kebutuhan akan creating tsb,  plus “bahan-bahan” yg harus gunakan untuk creating, dan kontribusi apa yg bisa diberikan dari hasil “creating” tsb, de ..el..el…

(Nah loh puyeng kan baca penjelasanku, hahahaha -,-)

 

Celaka nya, professor ku tsb bilang bahwa sebagai g-student itu HARUS sudah masuk level ANALYSIS, EVALUATING, dan CREATING!

Makanya gak heran g-students di “force” bikin paper-paper, publish…etc dan finalnya adalah bikin THESIS!!! (skripsi, disertasi, etc)

 

Jadi….kalo ada student yg males-malesan bin ogah dan tersiksa bikin yg namanya “CREATING”…. Perlu sangat dipertanyakan status nya sebagai “Student” nya…

 

#plaaaaakkkk

#Berasa ditampar tiba2….

But,

Wait….

I really desire become g-student kok… #eh

 

Ah, sebenarnya aye pribadi gak melulu ributin masalah gelar g-student ato gimana…

Aye pribadi lebih peduli gimana bisa ‘CONTRIBUTING’…

Kita mah hidup sekali….sayang banget gak ngapa-ngapain….

 

Gimana cara kita bisa contributing? Salah satunya adalah dg:

 

CREATING!!!!

 

Creating ‘something’ yang memberikan kontribusi bagi kemajuan….. (titik-titik-isi sendiri sesuai keinginan)

(*hahaha gak usah mulu’2 deh~at least kemajuan bagi diri sendiri =p)

~Creating become nice person, smiling person…. (ato banyak cara-cara sederhana lainnya)

 

Syukur2 bisa berkontribusi bagi kemaslahatan dunia…..

(#Aiiihhhh… maunya 0.0)

 

Jadi gimana nih?

Yuks creating…

I will…you will…we will…

Contributing for the better life ヽ(○´∀`)ノ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

———————————————————————

*The Side-Note:

Ni ceritanya lg take a break nulis-nulis, tp tiba-tiba malah lancar nulis blog! -,-

whats!! 01.00 am-

Saat nya tidur yuk… Jangan sering2 begadang, Rasulullah aja jarang begadang klo gak bnr2 terpaksa , hehe

 

Wan An… Semangat Malam 🙂

#story #studentlife #spam #distraction

———————————————————————–

NB:

*Silahkan dibantah, di opini, di tambahkan… Silahkan komen 😉

*jika salah dan agak error dalam content-isi nya, maklumlah karena nulisnya buat seneng2 (jadi males jg nyari2 teori ‘mendetail’ tentang cone learning, etc). Tulisan ini full pemikiran g-student wanna be yg lagi distraction akut dan nulis buat nyemangatin diri sendiri, hahaha ;D

#10Dogs-9Escapes (Harassment story)

Just share….

Warning ‘spam’  story

————————————————————————————–

Hari minggu adalah hari yang…. Special? Ah biasa saja, aku pribadi happy sangat jika memasuki hari Jum’at (Yap..yap…at least hawa semilir weekend terasa ;))

Hari minggu, aku tidak merencanakan keluar kampus. Yes, stay di kampus lebih menyenangkan, hihi. Pagi itu, Pengaruh bangun pagi dan bersemangat hendak bertelepon ria dg ibunda, Memaksaku untuk keluar dormitory dan jalan-jalan.

Suasana kampus yang begitu lengang…. Hawa sejuk masuk ke pori-pori kulit. Dingin-dingin sejuk. Peace, love, serenity lah suasananya….

 

Aku memilih spot taman favorit di samping dorm, spot yang memungkinkan untuk melihat kota Taipei dari atas…. Kabut masih menghiasi langit kota taipei…. Tetesan embun didedaunan dan rumput berpadu dg lembutnya kabut pagi (huakakakak… awesome banget)

 

*Call ibu….

Suara renyah, ceria dan bahagia terdengar dari sana  #lega ;’)

*Klekk…telp berakhir ketika pulsa trnyata habis… (yaaahhhh  -,-)

 

Akhirnya balik aja ke dorm, sudah cukup paru-paru dapat asupan ’makanan’ pagi ini…

Tep..tep.. langkah kaki ringan dan hati riang menuju dorm..

 

 

 

 

 

 

 

Wait!…

sejuruh mata tertuju pada  Dua ekor anjing mendadak muncul tepat di pintu masuk dorm,

Oemjiiii, anjing coklat itu melihatku!

 

Panik!

 

Happy dog* ada si happy dog!

 

Tidak!!!!

 

Langsung balik badan dan bersiap berlari, setelah aku tahu anjing coklat itu berlari ke arahku.. ”Waaaaa….!!” Larilah aku sekencang-kencangnya, aku yakin anjing itu dapat mengejarku, Akhirnya aku berlari masuk ke sebuah gedung..

 

Run..run..run! *pikirku

*tepp, langkahpun terhenti, gedung itu terkunci semua pintunya.

*terjebak!

 

 

 

 

 

 

Aku memandangi anjing coklat itu yg bersiap mendekatiku…

”No..no..no….” sambil kugelengkan kuat2 kepalaku dan kuayunkan tanganku menyuruhnya jangan mendekatiku…

”Bu shi…Bu..bu..” aku menggunakan bahasa china (berharap tuh anjing bakal lbh ngerti)

 

-Happy dog diam-tapi masih really desire mendekatiku-

 

*komat kamit sudah doa kulantunkan…

 

*Happ, mataku tertuju pada payung rusak yg ada di tempat sampah..

Aku mengambilnya dan mulai memainkan payung itu bak Zorri (maksudnya Zorro perempuan gituu)

”Hap..hap..hap..” aku takuti si happy dog, berharap dia pergi meninggalkanku yg terjebak di ruang semi gelap ini.

 

Usahaku lambat laun berhasil, happy dog tahu, aku adalah org yang tidak akan mengajaknya untuk bermain.  Aku tidak seperti mahasiswi2 kampus yang sering dia goda, dipeluk-peluk dan bermain bersamanya. Tidak!

 

Akhirnya dia pergi dg ragu2. Menungguku didepan pintu berharap aku berubah menerima nya. Ah tidak! Aku menunggu didalam. Happy Dog itu masih setia menunggu ku di luar, sambil sesekali ingin masuk menemuiku. Hushhh…

 

Akhirnya, pertolongan tiba. Sosok gadis berpakaian sporty melewati anjing itu.

”Setttt…” Si happy dog pun beralih…mengikuti gadis manis itu.

#Tepok jidat

 

————————————————————-

Sungguh.. aku tidak mau dia memelukku lagi seperti dulu. Aku tidak mau lagi dia mengigiti bajuku seperti waktu lalu. Aku tidak mau dia mencengkeramku dg kaki kakinya, shg aku tidak bisa bergerak….Tidaakkk….

 

Entah sudah berapa banyak org yg menjadi ’korban’nya…

Harassment!

Happy dog ini telah melakukan harassment tingkat akut!

Boleh jadi ini anjing ter happy dan mungkin sedikit gila yg pernah aku temui.

 

Can’t imagine…aku menjadi salah satu korban harassment dr si Happy Dog ini.

No more, please…

 

Sekian-goodbye happy dog!

 

———————————————–

#10dogs9escapes

(*maksudnya ada kira2 10 anjing di kampus ini, 9 kali bisa lolos dr mereka-  tp yg 1, aku berhasil di ‘tangkap’ ma si happy dog ><)

 

#BB-Barang Bukti =p